Tips Berguna Untuk Mengurangi Penggelapan Kulit Selama Kehamilan

By | May 18, 2017

Nah, menyalahkan hormon jika Anda menemukan kulit Anda gelap dalam kehamilan. Gluta Panace meskipun perubahan yang sangat individual, ini lebih menonjol di antara mereka yang berkulit lebih gelap dan rambut. Menurut beberapa ahli, diet Anda dalam kehamilan adalah alasan lain di balik pigmentasi kulit.

Anda dapat melihat kegelapan terlihat di berbagai bagian tubuh Anda dalam kehamilan. Kulit Anda dapat menggelapkan lebih lanjut ketika Anda terkena berjemur.

penggelapan kulit selama kehamilan

Keberadaan Of Penggelapan Kulit Selama Kehamilan:

Tubuh Anda mengalami beberapa perubahan dalam kehamilan. Gelap dari kulit selama kehamilan atau hiper-pigmentasi hanyalah salah satu dari mereka. Berikut ini adalah melihat lebih dekat pada patch gelap yang mungkin Anda mengembangkan dalam kehamilan:

  • ‘Chloasma’ atau “topeng kehamilan” mengacu pada patch gelap pada wajah Anda. Ini patch gelap cenderung memudar beberapa bulan setelah melahirkan.
  • Anda mungkin menemukan puting Anda lebih gelap dari sebelumnya.
  • Daerah sekitar puting disebut “areola” mungkin juga menggelapkan.
  • Anda juga dapat memeriksa daerah vagina Anda, kaki bagian atas dan di bawah lengan jika Anda telah mengembangkan setiap bercak-bercak hitam.
  • Anda dapat menemukan kemerahan di tangan Anda, telapak kaki.
  • tahi lalat Anda dan bintik-bintik mungkin terlihat lebih gelap.
  • Pengembangan GT racing stripe’ di tengah perut Anda disebut garis hitam atau ‘linea nigra’ adalah umum saat ini. baris ini umumnya memudar setelah 3-4 bulan dari pengiriman Anda.

Bagaimana Untuk Mengurangi Pigmentasi Selama Kehamilan:

Hal ini perlu untuk menyebutkan bahwa Anda pasti tidak suka orang-orang bercak-bercak hitam pada kulit Anda. Namun, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan tentang hal itu. Lihatlah:

  1. Menjaga kulit Anda dibungkus. Pastikan Anda tidak terkena sinar matahari berbahaya. Paparan sinar matahari cenderung membuat kulit Anda lebih gelap.
  2. Gunakan tabir surya dan memakai topi.
  3. Tarik pada lengan penuh.
  4. Anda perlu menerapkan tabir surya setiap hari jika Anda memiliki chloasma dalam kehamilan. Ini adalah suatu keharusan bahkan jika Anda tidak akan keluar. Kulit Anda mungkin akan terpengaruh oleh sinar matahari mengalir dari jendela.
  5. Anda dapat mencoba solusi herbal seperti minyak Wort St John. Namun, pastikan untuk berhenti menggunakannya, sebelum 12 minggu kehamilan. Berkonsultasi dengan dokter jika diperlukan.
  6. Menurut beberapa ahli perubahan warna mungkin menjadi alasan di balik kekurangan asam folat. Anda harus memasukkan folat bijaksana dalam diet Anda untuk mencegah pigmentasi dan komplikasi lainnya.
  7. Dr Low Dog menyarankan tinggal jauh dari matahari adalah cara terbaik untuk menghindari penggelapan kulit pada kehamilan. American Academy of Dermatology menyatakan bahwa lebih dari 70% dari wanita hamil berakhir dengan patch jerawat dan tidak teratur pada kulit mereka dalam kehamilan.

Setelah Kehamilan Anda:

Anda rutinitas perawatan kulit masih terus bahkan setelah bayi Anda lahir. Ingatlah untuk mengurus diri sendiri bersama dengan bayi Anda. Tahu apa yang harus Anda lakukan untuk kulit gelap setelah kehamilan di sini:

  • Menutupi kulit Anda dan melakukan menggunakan tabir surya.
  • Perubahan warna mulai memudar setelah beberapa waktu dan Anda tidak perlu menjalani pengobatan untuk itu.
  • Dalam kasus kulit Anda tetap terlihat bernoda kotor setelah kehamilan, berhati-hati untuk menggunakan kosmetik seperti krim pemutih. Sebaiknya gunakan ini setelah Anda telah berhenti menyusui bayi Anda.
  • Dokter Anda mungkin menyarankan Anda obat-obatan topikal untuk membantu Anda menyingkirkan patch pada kulit Anda.
  • Anda mungkin juga disarankan untuk pergi untuk perawatan laser untuk menghilangkan kulit gelap.
  • Dalam kasus Anda menyusui, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil obat-obatan.

Hiper-pigmentasi hanyalah salah satu dari banyak perubahan yang tubuh Anda sedang mengalami pada tahap ini. Sekarang Anda tahu bagaimana mencegah penggelapan kulit selama kehamilan, berhenti mengkhawatirkan dan bersantai. Kabar baiknya adalah bahwa masalah akan menyelesaikan sendiri. Bahkan jika masih ada, Anda memiliki banyak solusi untuk mengatasi masalah ini. Ingat itu bukanlah penyakit, jadi berhenti menekankan diri sendiri dan menikmati fase indah ini.

Moms jangan biarkan kami tahu di bagian komentar di bawah apa yang Anda lakukan untuk mengatasi kulit merata pada kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *