Penyebab Kecelakaan Bus Sekolah

By | May 18, 2017

Penyebab Kecelakaan Bus SekolahMeskipun kecelakaan bus sekolah relatif jarang terjadi (dibandingkan dengan, katakanlah, kecelakaan mobil), setiap tahun banyak anak dan penumpang lainnya masih terluka atau bahkan terbunuh dalam kecelakaan yang melibatkan bus sekolah. Seperti cedera tabrakan mobil, penyebab cedera bus sekolah banyak dan bervariasi. Namun, tugas mengoperasikan kendaraan besar dan berat dengan puluhan penumpang menimbulkan beberapa risiko unik.

Kecelakaan Saat Asrama Bus

Tidak seperti kebanyakan kendaraan di jalan, bus sekolah (dan bentuk transportasi umum lainnya) sering berhenti untuk memungkinkan penumpang naik atau turun. Acara ini, meski penting untuk tujuan bus sekolah, menciptakan banyak masalah keselamatan, yang akan kami sebutkan dua.

Pertama, karena penumpang masuk dan keluar dari bus, pengemudi harus sangat berhati-hati saat menarik diri dari atau ke samping dari sisi jalan. Setiap kesalahan perhitungan bisa berakhir dengan menggunting seseorang yang berdiri sedikit terlalu dekat dengan tepi jalan, atau memukul seseorang yang mungkin bergerak melalui titik buta pengemudi.

Kedua, meski bus berhenti, lalu lintas lain mungkin tidak sesuai. Pengemudi yang gagal memperhatikan bahwa bus berhenti, atau yang mengabaikan tugas mereka untuk berhenti di bus sekolah, menimbulkan masalah keamanan yang serius. Tidak hanya anak-anak yang mungkin melupakan lalu lintas lain saat keluar dari bus, tapi ukuran bus itu sendiri menciptakan titik buta yang sangat besar untuk pengemudi kendaraan lain. Seorang anak yang bergerak keluar dari bayang-bayang bus mungkin tidak terlihat sampai terlambat.

Kecelakaan saat Naik Bus

Kebanyakan orang mungkin akan memperhatikan bahwa bus sekolah jarang dilengkapi dengan sabuk pengaman untuk penumpang. Sebagai gantinya, desain struktural yang dikenal sebagai kompartementalisasi melindungi penumpang dengan mengelilinginya di sebuah “kompartemen” kursi empuk dan diperkuat. Sayangnya, sistem ini hanya efektif selama anak-anak / penumpangnya duduk dengan benar, dan kurang efektif terhadap dampak lateral.

Seperti yang dinyatakan di atas, ukuran dan bentuk bus sekolah menciptakan titik buta yang signifikan bagi supir bus. Saat bergerak melalui lalu lintas, bintik-bintik blind ini merupakan risiko serius yang menyebabkan kecelakaan dan tabrakan. Dalam beberapa hal, keselamatan penumpang bus bergantung pada pengendara kendaraan yang bertanggung jawab di sekitar bus.

Akhirnya, bahaya perhatian terbagi sangat kuat pada bus sekolah, dimana pengemudi harus menghadapi gangguan dari penumpang saat menangani tugas mengemudi pada saat bersamaan. Dengan cara yang sama dengan berbicara di ponsel bisa menyebabkan kecelakaan, gangguan dari penumpang bus sekolah bisa menimbulkan konsekuensi serius.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kemungkinan risiko naik bus sekolah dan bagaimana menjaga diri dan anak Anda tetap aman, kunjungi http://saungbus.com untuk mendapatkan sewa bus pariwisata murah dan berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *