Membantu Adik Menyelesaikan Tugas Origami

By | March 20, 2017

Pulang dari kampus rasanya lelah sekali. Apalagi pada saat tadi ada di kampus saya harus menyelesaikan tugas yang harus dikumpulkan saat itu juga. Rasanya badan ini begitu lelah untuk menyelesaikan tugas sebanyak itu. Meskipun kami bekerja sama agar terasa lebih ringan. Namun bukan berarti kami melanggar aturan karena memang itu adalah tugas kelompok yang harus segera diselesaikan secara cepat.

Bagitu tiba di rumah, belum sempat rebahan adik laki-laki saya yang masih duduk di kelas 3 SD mendekati dan berkata bahwa ada tugas dari ibu guru dan harus selesai karena akan dikumpulkan besok hari. Aduh, terbayangkan betapa malasnya saya mendengar apa yang dikatakan oleh adik. Namun karena dia adalah adik bungsu yang sangat saya sayang, maka mau tidak mau saya dengarkan apa yang menjadi permintaannya.

Adik saya mengatakan bahwa dia mendapatkan tugas untuk membuat origami. Wow origami ? Mana saya tahu dan suka dengan origami. Akhirnya sembari menghela nafas panjang saya tanyakan kepadanya origami apa ? Lalu dia menjawab 1 origami pesawat terbang, 1 origami perahu dan 1 origami bebas boleh hewan, boleh kotak dan sebagainya.

Aduh, bagaimana caranya karena saya benar-benar lupa dengan origami perahu yang dahulu pernah saya buat. Akhirnya saya istirahat sebentar sembari menikmati jus buah buatan mama. Setelah rasa penat sedikit hilang saya cari hp dan mulai browsing masalah origami. Akhirnya saya menemukan sebuah situs origami yang tutorialnya lengkap dan menurut saya begitu jelas.

Saya lihat-lihat situs tersebut dan ternyata ada banyak sekali origami yang dapat saya buat untuk adik saya. Saya ambil kertas buram lalu saya coba membuat 5 desain origami yang unik seperti persawat kertas, perahu kertas, katak, dan juga kotak. Setelah selesai saya panggil adik saya dan menunjukkan 5 origami tersebut. Dia langsung tersenyum dan mengucapkan terima kasih kepadaku.

Kemudian dia mengambil kertas origami yang memang telah diberikan oleh gurunya. Lalu dia minta kepadaku untuk diajarkan cara membuat 3 origami yang menurutnya paling keren. Saya pandu dia secara perlahan agar adik saya paham instruksi yang diberikan dan juga agar hasil dari lipatan kertasnya rapi. Setelah berlalu beberapa menit, akhirnya selesai juga 3 origami yang terdiri dari pesawat kertas, katak dan perahu kertas. Ketiga origami tersebut akan dikumpulkan besok hari.

Setelah mengucapkan terima kasih sekali lagi, adik saya segera berlalu menuju ke kamarnya. Wah matakupun mulai memerah tandanya harus segera dipejamkan. Segera aku menuju ke dalam kamar dan tidur pulas hingga jam 5 sore. Tidak boleh lewat dari jam 5 sore, karena papa tidak suka jika melihat anaknya tidur sampai menjelang Maghrib. Sedangkan papa sampai dirumah sekitar jam 5.20.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *