Manfaat Jambu Biji Terhadap Ibu Hamil

By | March 20, 2017

Kehamilan akan membawa Anda pada masa ngidam. Jika Anda sedang mengidam, maka dapat dipastikan bahwa Anda akan memakan semua yang Anda inginkan. Lalu bagimana dengan jambu biji apakah itu baik untuk ibu hamil. Ada satu hal yang harus Anda ketahui bahwa para ahli menyarankan makan jambu biji yang bermanfaat selama kehamilan. Dengan kandungan nutrisi yang tepat, vitamin dan mineral merupakan aspek penting ketika Anda mengharapkan dan jambu biji adalah pilihan.

Mari kita lihat berbagai fakta gizi tentang jambu biji :

Kaya Sumber Vitamin

Jambu biji merupakan sumber yang kaya vitamin C, A, B2 dan E. Juga mengandung tembaga, kalsium, tiamin, kalium, mangan dan fosfor. Bahkan, diyakini bahwa vitamin A dan vitamin konten C jambu biji melebihi dari jumlah yang ada dalam jeruk dan lemon.

Sumber askorbat dan asam folat

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari mengkonsumsi jambu biji adalah bahwa itu kaya akan asam askorbat. nutrisi mikro hadir dalam jambu seperti asam folat dan vitamin B-9 yang baik untuk sistem peredaran darah yang sehat. Juga konsumsi nutrisi seperti membantu bayi Anda dari risiko gangguan saraf, penyakit jantung dan mengatur pengembangan sistem saraf.

Sumber Lycopene Pigmen

Jambu biji juga mengandung lycopene – pigmen yang meminjamkan bubur warna khas. Diet kaya lycopene mengurangi risiko mengembangkan pertumbuhan pra-kanker di dalam dan sekitar mulut Anda.

Keuntungan dari Jambu Selama Kehamilan :

Pengaturan Gula Darah

Konsumsi jambu selama kehamilan diduga untuk menjaga kadar gula darah terkendali, sehingga memainkan peran penting dalam pencegahan diabetes gestasional pada wanita hamil.

Menyeimbangkan Tekanan Darah

Jambu membantu menjaga tingkat tekanan darah Anda dalam kendali. Selama kehamilan, menjaga tingkat tekanan darah yang stabil adalah penting untuk menghindari kelahiran keguguran dan prematur.

Kontrol Kolesterol Darah

Kandungan serat jambu sebenarnya membantu mengontrol kadar kolesterol darah tinggi dalam tubuh Anda, yang merupakan faktor risiko utama yang terkait dengan banyak penyakit kardiovaskular.

Mengatasi Anemia

Kandungan besi jambu biji dapat mengurangi risiko anemia selama kehamilan. Terlebih lagi, jambu juga memiliki nutrisi penting tertentu yang membantu menjaga kadar hemoglobin dalam tubuh Anda di cek.

Membantu Mengurangi Sembelit Dan Wasir

Jambu biji adalah sumber yang kaya serat sehingga dapat membantu dalam keluhan umum seperti wasir dan sembelit selama kehamilan.

Relaksasi Otot Dan Saraf

Jambu biji merupakan sumber yang kaya magnesium yang mempromosikan relaksasi otot dan saraf dalam tubuh Anda selama kehamilan.

Mencegah Infeksi

Jambu biji merupakan sumber yang kaya polifenol, karotenoid, isoflavanoids, vitamin E dan juga vitamin C yang dikenal karena sifat antioksidan mereka. Antioksidan yang baik dalam memerangi kerusakan radikal bebas pada tubuh Anda dan membantu mencegah infeksi selama kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *